It's my world

Sekitar dua minggu yang lalu, saya pergi ke penangkaran buaya di Tritip, Balikpapan. Jalan-jalan ini saya lakukan agar anak saya memahami lebih riil tentang binatang, daripada hanya membaca buku dan menonton video binatang di internet. Pengalaman riil ini penting karena anak-anak pra sekolah masih berpikir secara konkrit (nyata, melihat langsung, merasakan langsung). Diharapkan setelah jalan-jalan, mereka dapat menggambarkan binatang-binatang yang mereka lihat dengan lebih detil dan bersemangat. Kebetulan ada eyang putri dan eyang kakung berkunjung ke Balikpapan, marilah kita ajak jalan-jalan. 

Harga tiket masuk penangkaran buaya Tritip ini cukup terjangkau, antara 10 ribu hingga 15 rb per orang, ditambah dengan biaya masuk kendaraan. Ada foto bersama buaya dengan membayar 10 rb saja. Ada juga yang berjualan sate buaya dan berbagai pernak pernik yang diambil dari bagian tubuh buaya. 

Saya kira di sana hanya ada buaya, tapi juga ada gajah, dan monyet. Alhamdulillah, anak-anak bisa melihat langsung hewan tersebut. Mereka senang sekali walaupun hanya melihat binatang. Lumayan daripada pergi ke mall lagi. Hehehe. 

Oh iya, (jika masih ada) di sana ada seorang kakek yang menjual mainan di dekat pohon2. Harganya murah sekitar 5 sampai 10 rb. Jika ada sedikit rejeki, bagilah pada kakek tersebut ya dengan cara membeli mainan buatan tangannya. Semoga dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiiin. 


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: