It's my world

Kali ini, mau cerita tentang mainan-mainan yang bisa ditemukan di rumah. Hal-hal simpel seperti membuat playdough, bermain sedotan, atau membuat prakarya apapun dengan berbagai bahan yang ada.

Playdough (lilin mainan) bisa dibuat dari tepung, minyak, garam, air dan pewarna makanan. Mudah cara membuatnya dan bahan mudah ditemukan. Bisa dilihat di sini.

image

Playdough hasil buatan bunda. Sebulan juga ga bakal habis dibuat main. Hehehe..

image

Sabrina yang paling suka main playdough. Daripada mahal-mahal beli, mending bikin aja. #emak-emak irit.

Mainan yang lain, gelas plastik dan sendok plastik. Kembali lagi sebagai emak-emak irit, saya membeli gelas plastik dan sendok plastik utk bermain. Bisa main apa aja, bisa bermain peran jadi penjual es, bermain pukul-pukul gelas, menyusun gelas, dan sebagainya.

image

Kemudian bermain sedotan. Sedotan ini bisa dipotong kecil-kecil untuk dibuat gelang atau kalung. Bisa juga dibuat main untuk isi gelas yang tadi. Apapun sesuai dengan kreativitas anak.

image

Ide yang lain memberi mainan untuk anak-anak dengan kertas, gunting, lem. Setelah itu biarkan mereka berkreasi sendiri. Anak bisa main sendiri selama 5-10 menit. Orang tua hanya tinggal mengawasi. Oh iya, guntingnya dicari yang khusus anak-anak.

image

Sekian dulu cerita saya tentang mainan anak-anak. Sebenarnya mainan anak tidak harus mahal, yang penting ada orang tua yang bisa menemani untuk bermain bersama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: