It's my world

Jas Hujan Sabrina

Sudah lama Sabrina ingin punya jas hujan seperti milik temannya Zazu. Tapi, keinginannya belum pernah dipenuhi. Kami pikir percuma membelikan jas hujan karena jarang dipakai. Selain itu, masih ada banyak hal lain yang lebih penting dan mendesak untuk dibeli.

Setiap kali Sabrina meminta jas hujan, kami selalu memakai dalih agar dia bisa BAB di kloset terlebih dahulu (perjuangan saya agar Sabrina dapat BAB di kloset akan saya ceritakan di postingan lain). Pada akhirnya, Sabrina bisa BAB di potty. Kami pun tidak bisa berdalih lagi dan berniat untuk membelikan. Karena satu dan lain hal, kami masih belum mendapatkan jas hujan yang diinginkan. Akan tetapi, tidak disangka-sangka, Bubu Zazu memberikan hadiah untuk Sabrina, yaitu jas hujan kupu-kupu.

Sabrina senang sekali dengan jas hujan itu. Ia pun langsung memakai jas hujan pemberian Bubu Zazu.

image

Terima kasih, Tante Gressss..😉

Beberapa hari kemudian, hujan pun turun. Sabrina tidak lupa memakai jas hujannya. Ia senang sekali bisa bermain hujan-hujanan.

image

Sabrina main hujan-hujanan bersama Zazu. Seneng banget ya, nak.. hehehe

1ec33847fd2444c31a5e4ba891bd87de

Dulu saya tidak mengijinkan anak bermain hujan-hujanan karena takut sakit. Setelah membaca beberapa artikel, rupanya bermain air hujan dapat memberi manfaat bagi anak. Meskipun begitu tetap perhatikan kondisi anak dan lingkungan sebelum memperbolehkan main hujan-hujanan. Jangan lupa selalu mengawasi anak yang sedang bermain.

Manfaat main hujan-hujanan:
1. Mengembangkan kecerdasan alam. Anak belajar memahami lingkungannya. Belajar tentang proses terjadinya hujan. Keadaan setelah hujan dimana ada genangan air.

2. Mengeksplorasi lingkungan.
Melalui hujan, anak dapat merasakan sensasi air yang turun. Menyentuh bulir-bulir air. Menginjak genangan dan merasakan cipratan air.

3. Motorik kasar
Anak bermain lompat-lompatan, lari-larian menyusuri jalan.

4. Relaksasi
Mendengarkan suara air hujan dapat menciptakan perasaan nyaman. Selain itu, perasaan senang setelah bermain juga dapat membuat anak lebih rileks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: