It's my world

“Coba lihat positifnya” atau “think positif”

Mungkin beberapa dari kita sering mendapatkan saran seperti tulisan di atas. Beberapa diantara dari kita mungkin hanya bisa terdiam ketika mendapatkan saran tersebut, beberapa lainnya kembali berkata “ngomong sih enak, ngejalaninnya yang enggak enak.”

Mungkin saran tersebut terlihat basi atau tidak penting, akan tetapi pada kenyataannya, akan jauh lebih bermanfaat kalau kita bisa berpikir positif.

Misalnya, kita merasa sakit hati atas perkataan orang yang dekat dengan kita, bahkan tidak ingin berteman dengannya. Segeralah ingat kebaikannya. Sebagai manusia pasti ada satu saja kebaikannya. Dengan mengingat kebaikan itu, setidaknya kita masih dapat menjalin hubungan dengannya.

Saya pernah punya pengalaman sakit hati atas perlakuan orang lain, tapi saya mencoba tetap berbuat baik, setidaknya tersenyum atau menyapa. Tidak lama kemudian, saya menemukan dan mendapatkan hal baik dari orang tersebut, bahkan hubungan pertemanan tersebut menjadi lebih erat.

Contoh lain, kita sedang marah terhadap suami karena tidak sependapat. Segeralah ingat kebaikannya. Mungkin kita pernah dibantu pekerjaan rumahnya, pernah diberi kejutan romantis, dll. Hal ini dapat membantu untuk mengurangi konflik dalam rumah tangga.

Pada siapapun dan pada hal apapun itu, cobalah untuk selalu mencari hal positif dan lakukan hal positif secara konsisten. Tak lama, kebaikan pun akan datang pada kehidupan Anda. Cobalah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: