It's my world

Barang persiapan bayi

Pada jaman sekarang ini, banyak toko atau online shop yang menyediakan berbagai barang persiapan bayi. Barang-barang tersebut unik dan lucu. Hal yang perlu dicermati adalah apakah kita memerlukan barang tersebut? Terlebih lagi untuk membeli barang-barang tersebut, kita perlu banyak mengeluarkan uang.

Saya sempat menyesal telah membeli barang-barang persiapan bayi yang akhirnya tidak dipakai. Beberapa diantaranya adalah:

1. Botol kaca penyimpan asip yang berharga sekitar 45ribu/dus. Dalam satu dus hanya berisi 3 botol kaca. Waktu itu belum tau ada botol kaca penyimpan asip baru yang harganya 2500/buah. Tinggal searching aja, banyak online shop yang menjual botol asip kaca ini.

2. Gendongan depan, gendongan samping, baby wrap. Sudah beli gendongan depan harganya 85 ribu karena Sabrina enggak suka digendong sambil tidur umur 2 bulan. Sudah punya gendongan samping dari kado, Sabrina pakai beberapa kali tapi habis itu kurang nyaman. Akhirnya beli bunda wrap seharga 160ribu, tetap enggak dipakai karena susah pakainya dan kuatir salah posisi bayi malah tambah berabe (kalau ada yang mau beli ex bunda wrap saya silakan lho!!! saya kasih harga murah). Gendongan yang paling mujarab adalah jarit atau gendongan kain jaman baheula, sangat bermanfaat meski harus latihan dulu.

3. Sterilisasi botol. Saya beli sekitar 100ribuan. Sterilisasi botol ini dipakai beberapa kali, tetapi akhirnya milih buat pakai panci biasa untuk merebus botol dan breastpump. Kalo pakai panci biasa bisa lebih murah toh?

4. Baby bath, kado dari kenalan. Bentuknya seperti tempat duduk jaring-jaring buat mandi. Enggak pernah dipakai, saya lebih milih mandiin di atas perlak atau bak mandi. (Kalau ada yang mau beli baby bath merek korea ini, silakan juga. Saya kasih harga murah).

5. Cloth diaper. Saya beli sekitar 100 ribuan/clodi. Saya sudah punya 6 buah, akhirnya jarang dipakai. Lebih sering pakai pampers sekali pakai. Sempet kapok pakai clodi karena muncul ruam merah di pantat, padahal ini karena pengasuh sabrina kelupaan enggak diganti clodinya. Nenek Sabrina akhirnya ngelarang Sabrina dipakein clodi.

6. Sendok botol seharga 200ribuan untuk sendok asip. Akhirnya tetep ga dipakai karena pengasuhnya ga telaten minumin asip pakai sendok. Sebenernya ini tergantung pengasuhnya, telaten apa ga.

7. Feeder cup medela seharga 15 ribuan. Akhirnya enggak dipakai juga, alasan sama no. 6.

8. Apron seharga 100ribu. Akhirnya enggak dipakai, lebih nyaman pakai kerudung aja buat nutupi Sabrina yang lagi menyusu. (Kalau ada yang mau beli ex apron saya, boleh-boleh… murah kok murah…. )

Hmmm apa lagi ya? kayaknya itu dulu… memang sekarang harus pintar-pintar memilih agar tidak terlalu konsumtif, apalagi untuk anak pertama. Kalau mau membeli sesuatu yang unik dan agak mahal, dipikir-pikir lagi ya mom…butuh apa enggak. Kalau masih ada yang murah, pilih aja yang murah tapi tetep bermanfaat.

Happy shopping ^___^

Comments on: "Barang persiapan bayi" (4)

  1. clodi nya dijual murah ga bund? hehe

  2. Hehe… bener nih mau?

  3. mau mbak.. berapa dulu tapinya? hehe

  4. clodiku merek clubebe… setelah aku liat lg, jd ga enak jualnya. innernya udah brudulan gitu. padahal baru berapa kali pakai. itu kenapa ya? (malah nanya. hehehe). nanti aku fotoin clodinya…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: